Selasa, 16 April 2013

FOPMALA IKUTI JAMBORE SELAM NASIONAL IV


FORUM PENYELAM MAHASISWA LAMPUNG MENGIKUTI JAMBORE SELAM MAHASISWA INDONESIA (FoPMI) IV
Jambore Selam Nasional IV Kep. Seribu
Pada tanggal 8 hingga 12 April 2013, Forum Penyelam Mahasiswa Lampung (Fopmala) yang dibina oleh Komandan Pangkalan Laut TNI Lampung, Kolonel Laut (E) Ir. Fery Sidjaja mengikuti Jambore Penyelam Mahasiswa Indonesia (FoPMI) yang dilaksanakan di Kepulauan Seribu. Acara ini diikuti oleh perwakilan klub selam seluruh Indonesia. Fopmalasendiri mengirimkan 3 kontingen, yaitu Adi Ilhan Nuari, Armalinda Hariyanto, dan Faisal Rais.
FoPMI merupakan gabungan komunitas penyelam dari kalangan mahasiswa seluruh Indonesia yang aktif dalam berbagai kegiatan/aktivitas penyelaman di wilayahnya masing-masing. FoPMI dibentuk sebagai wadah apresiasi berbagai aktivitas penyelaman yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia, berfokus untuk mengembangkan networking antar kalangan penyelam mahasiswa agar setiap penyelenggaraan acara (event) penyelaman yang terjadi mendapat kesempatan publikasi secara luas berskala nasional. Acara ini diawali dengan kongres pertama Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (FoPMI) serta pemilihan ketua umum Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia pada kesempatan ini pula perwakilan Forum Penyelam Mahasiswa Lampung memperkenalkan diri bahwa provinsi pertama yang memiliki forum penyelam adalah provinsi Lampung, terlebih forum ini dibina langsung oleh Angkatan Laut Lampung, hal ini membuat Forum Penyelam Mahasiswa Lampung dikenal oleh berbagai klub selam se-Indonesia.
Banyak kegiatan positif yang dilakukan pada kesempatan kali ini. pengenalan potensi bahari Indonesia, juga mengenalkan pemanfaatan potensi bahari yang berbasis konservasi dan edukasi serta bernilai ekonomis. Aksi bakti sosial kepada siswa SMA di Kepulauan Seribu turut diselenggarakan pada hari menjelang penutupan acara kegiatan.
Semoga kegiatan ini dapat mengenalkan potensi bahari Lampung kuhususnya dan Indonesia umumnya serta memperkenalkan bahwa Lampung juga memiliki anak muda yang peduli dalam bidang kebaharian Provinsi Lampung. Ucapan terima kasih pula kami haturkan kepada Bapak Komandan LANAL Teluk Ratai Lampung Kolonel Laut (E) Ir. Fery Sidjaja yang telah mendukung secara penuh segala persiapan kontingen penyelam mahasiswa Lampung pada acara Jambore Selam Nasional FoPMI IV ini. Semoga bentuk bimbingan Danlanal ini dapat menjadi tauladan bagi para pengambil kebijakan di Provinsi Lampung untuk dapat lebih memperhatikan minat bakat para pemuda Lampung yang memiliki semangat untuk memajukan Provinsi Lampung khususnya di sektor bahari.
Jayalah Bahari Bangsaku, Jalesveva Jayamahe!!!

Forum Penyelam Mahasiswa Lampung


Written by: Adi Ilhan Nuari
Powered by: Lampung Dive Center



Tidak ada komentar:

Posting Komentar